
SINGKAWANG (10/08) – Siang ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang mendapat kehormatan untuk menerima kunjungan dari Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, M.Si beserta rombongan. Kota Singkawang menjadi salah satu destinasi kunjungan kerja beliau selama berada di Kalimantan Barat. Kedatangan Irjen Kemenkumham RI disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Azriyal Zam dengan didampingi oleh para Pejabat Struktural.

Setelah prosesi penyambutan, Irjen Razilu langsung menuju ke Ruang Pelayanan untuk melihat langsung proses pelayanan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang. Selain meninjau fasilitas pelayanan yang tersedia di Kantor Imigrasi Singkawang, beliau juga berinteraksi dengan pemohon yang ada.

Selanjutnya, Irjen Razilu memberikan penguatan dan arahan bagi seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang. Dalam arahannya beliau mengingatkan bahwa dalam memberikan pelayanan publik selalu ada dua sisi yang kontradiktif yaitu sisi positif dan sisi negatif. ASN Kanim Singkawang sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat karena itulah esensi kewajiban dari seorang ASN, pelayan masyarakat.

Beliau juga berpesan untuk terus berinovasi dengan tujuan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat agar pelayanan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta senantiasa menjaga nama baik instansi dan memberi kebanggaan bagi Kota Singkawang. Sejalan dengan visi Imigrasi yaitu Imigrasi Baru untuk Indonesia Lebih Maju.
Menutup kunjungannya, beliau menandatangani plakat “10 pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham” yang merupakan pedoman penting dalam menjalankan tugas dan fungsi. Inti dari 10 pesan tersebut adalah mengajak untuk selalu mengedepankan nilai-nilai keikhlasan, kejujuran dan integritas dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor Imigrasi Singkawang berkomitmen untuk mengaplikasikan kesepuluh pesan tersebut dalam menjalankan tugas dan fungsi serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakatmasyarakat demi terwujudnya Indonesia Lebih Maju.
